5 Rasa Percaya yang Dibutuhkan Dalam Pernikahan


img
 
Jika ingin memiliki pernikahan yang bahagia maka pupuklah kepercayaan bersama suami. Hal ini karena kepercayaan merupakan salah satu pondasi dalam membangun sebuah rumah tangga.


Banyak pasangan yang menganggap bahwa kepercayaan sudah cukup dengan sikap setia saja, tetapi ternyata itu tidaklah cukup. Sebuah survei yang dilakukan oleh Your Tango terhadap pembacanya menggungkap ada lima jenis kepercayaan yang wajib ada dalam sebuah pernikahan.

1. Percaya Bahwa Anda Setia
Tanpa adanya kesetiaan dalam sebuah penikahan maka jangan berharap hubungan Anda berjalan dengan mulus. Jaga komitmen Anda untuk saling setia, jika ada salah satu pihak yang merasa tidak puas, carilah bantuan profesional yang akan menilai Anda dan pasangan secara objektif.

2. Percaya Bahwa Anda Tidak Akan Mengontrol Satu Sama Lain
Menyakiti pasangan Anda secara fisik maupun perkataan akan menciptakan rasa takut yang merusak kepercayaan. Kepercayaan dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi yang tenang dan tentram. Dan berhentilah bersikap posesif.

3. Percaya Bahwa Anda Mencintainya Tanpa Motif Tersembunyi
Cintai suami Anda karena dirinya, bukan karena harta yang dimilikinya, keluarganya atau yang lebih mengenaskan lagi, karena merasa kasihan kepadanya. Pasangan membutuhkan Anda untuk menjadi tempatnya berbagi suka dan duka, bukan untuk menggrogoti hartanya.

4. Percaya Bahwa Anda Tidak Akan Meninggalkannya Karena Emosi Sesaat
Hindari kemarahan, konflik dan perbedaan pendapat yang dapat membuat Anda mengambil keputusaan yang nantinya akan disesali. Mengontrol emosi adalah kuncinya dan satu lagi yang penting adalah jangan pernah mengancam untuk bercerai.

5. Percaya Bahwa Keluarga Adalah Prioritas Utama
Hal yang mungkin dilupakan oleh banyak pasangan suami istri adalah saling menjaga satu sama lain, bukan menjadi tanggung jawab salah satu pihak saja. Buatlah pasangan Anda mengerti bahwa ia sangat berarti dengan mencintai, menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Rasa Percaya yang Dibutuhkan Dalam Pernikahan"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^