5 Akibat Buruk Memasak Dengan Microwave

1 (2)
Di zaman modern saat ini memang sudah tidak heran lagi, banyak alat – alat canggih yang bermanfaat untuk membantu pekerjaan manusia. Salah satunya alat memasak yang cukup efisien dan hemat energi seperti Microwave.
Memasak menggunakan microwave memang terbukti dapat mempermudah kita untuk memasak segala macam bentuk. Namun, tidak semua orang bisa memasak menggunakan microwave ini. Hanya orang – orang dikalangan kelas atas saja.
Tak hanya harganya yang mahal. Memasak dengan microwave ternyata tidak semuanya baik. Ada beberapa akibat buruk yang dapat mempengengaruhi kesahatan kamu. seperti apa akibat buruk tersebut ? simak ulasan berikut ini yang dikutip dari palingseru.com
1. Kerusakan Permanen pada Otak
Akibat buruk memasak menggunakan microwave ternyata juga dapat mempengaruhi kesehatan otak. Dimana akibat buruk tersebut katika kita mengonsumsi masakan yang dimasak menggunakan microwave secara terus – menerus yang pada akhirnya dapat berujung pada kerusakan permanen pada otak.
2. Hormon Produksi Akan Terhenti
Mengonsumsi makanan yang dimasak menggunakan microwave juga dapat mempengaruhi produksi hormon pri dan wanita. Ketika kita memakan makanan yang dimasak menggunakan microwave hormon tersebut akan terhenti seketika.
3. Tubuh akan Kehilangan mineral, vitamin, dan nutrisi
Makanan yang dimasak dengan menggunakan microwave akan mengalami hilangnya mineral ,  vitamin dan nutrisi yang sangat diperlukan tubuh. Akibatnya, tubuh hanya mendapatkan sisa – sisa vitamin yang tentunya sulit diolah untuk kesehatan tubuh.
4. Menyebabkan Zat Kanker
Makanan seperti sayuran yang dimasak menggunakan microwave diketahui terjadi perubahan zat seperti zat kanker. Selain itu, zat kanker tersebut mengandung radikal bebas dan jika dikonsumsi secara terus – menerus akan berbahaya bagi tubuh.
5. Menyebabkan Kebodohan
Makanan yang dimasak menggunakan microwave diketahui dapat mempengaruhi kesehatan otak. Jika kita secara terus menerus memakan makanan yang dimasak menggunakan microwave diketahui dapat menyebabkan berkurangnya daya ingat, konsentrasi, kecerdasan, serta membuat emosi menjadi tak stabil.
Nah, itulah beberapa akibat buruk memasak menggunakan microwave. Untuk itu, kita tidak perlu merasa gengsi atau ketinggalan zaman. Ternyata alat – alat canggih malah lebih berbahaya bagi tubuh kita bukan ? Jika kamu sudah menjadi pengguna microwave sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan yang dimaak menggunakan microwave tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Akibat Buruk Memasak Dengan Microwave"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^