Video Kabah terendam banjir pada 1941


Barangkali banyak orang belum tahu. Kabah yang menjadi kiblat umat Islam ternyata pernah dilanda banjir pada 194 setelah hujan deras mengguyur Kota Makkah, Arab Saudi.


Situs wikiislam.net melaporkan air setinggi 152 sentimeter menggenangi kompleks Masjid Al-Haram, termasuk Kabah. Musibah itu lantaran sistem pembuangan air belum bagus, apalagi Makkah berada di tengah lembah dikelilingi bukit-bukit batu.

Tidak diketahui berapa jumlah jamaah haji waktu itu. Mungkin tidak banyak sebab pada 1920-an peziarah terus menurun. Pada 1922, jumlahnya 56 ribu orang.

meski banjir, sejumlah jamaah haji tetap melakukan tawaf, seperti terlihat dalam rekaman video diunggah ke situs Youtube oleh pemilik akun TakarGB dua tahun lalu.

Banjir juga merendam Kabah di masa Khalifah Umar bin Khattab. Bencana itu merusakkan dinding batu yang direkatkan dengan lumpur dan tanah. Sekarang bangunan setinggi 13,1 meter itu diperkuat semen.

Ingin lihat video Kabah terendam banjir? Saksikan di sini:

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Video Kabah terendam banjir pada 1941"

  1. Akbirnya ketemu juga foto-foto Ka'bah yang terlanda banjir, hal ini sempat di klaim pihak wahabiyyun bahwa Ka'bah tidak pernah di landa banjir. Terima kasih infonya pak

    Education and Make Money Blog
    Education and Make Money Blog

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^