Koleksi 1.445 permen karet pecahkan rekor dunia


Sarah Maughan, wanita berusia 77 tahun memecahkan rekor dunia dengan mengoleksi 1445 buah permen karet, berdasarkan World Record Academy.


Maugham mulai mengoleksi permen karet sejak tahun 1948. Sementara kawan-kawannya berusaha mengumpulkan stempel dan tutup botol, wanita ini menginginkan sesuatu yang berbeda.

Sebagai seorang anak berusia 15 tahun, Maughan melihat Freedom Train melewati Pocatello bersama teman sekolahnya. Di sanalah dia pertama kali membeli potongan permen karet pertamanya, yaitu permen karet Popeye.

Setelah itu, dia seakan kecanduan. Selama 63 tahun Maughan terus mengawasi produk permen karet terbaru ke manapun dia pergi.

Koleksinya beragam, mulai dari merek-merek permen karet lama seperti Black jack dan Beemans. Namun, yang paling menarik perhatian dari koleksinya adalah permen karet milik Michael Jackson, atau Feen-a-Mint.

Beberapa tahun lalu Maughan sempat mengalami penolakan dari Guiness World Records ketika mendaftarkan koleksinya. Alasannya adalah karena koleksinya merupakan satu-satunya di dunia, yang berarti tak ada yang menjadi pesaing.

"Banyak orang berpikir bahwa ini hanyalah bungkus permen dalam kotak. Namun ini bukan (sekedar itu), ini adalah keseluruhan kerja saya," kata Maughan, seperti dilansir oleh Worldrecordacademy.com.

jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koleksi 1.445 permen karet pecahkan rekor dunia"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^