Agar Kehidupan Seks Tetap Hangat Setelah 5 Tahun Pernikahan

 Kehidupan pernikahan yang monton, kesibukan mengurus anak dan pekerjaan dan berbagai permasalahan hidup lainnya bisa membuat pasangan kehilangan gairah untuk bercinta. Jika hal ini terjadi dan dibiarkan saja, tanpa ada usaha untuk memperbaikinya tentunya bisa membahayakan kehidupan pernikahan Anda dan suami.



Menghangatkan kehidupan seks setelah melalui lima tahun pertama pernikahan butuh usaha Anda dan suami. Ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan, seperti dipaparkan situs Your Tango berikut ini:

1. Menonton Film Romantis
Menonton fim romantis bersama pasangan bisa meningkatkan level hormon oksitosin di dalam tubuh. Oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta, diperkirakan memberikan ikatan dan keintiman Anda dengan pasangan. Oksitosin juga bertanggung jawab atas pelepasan endorfin, zat yang mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati.

Bagaimana dengan si dia? Ada anggapan pria tidak terlalu suka menonton film yang terlalu romantis. Namun sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Kansas menunjukkan, pria sebenarnya suka film romantis yang bagus.

2. Ucapkan 'I Love You' & Praktekkan
Memang mengucapkan kata 'I love you' pada pasangan penting. Namun jika ucapan tersebut hanya di bibir saja, tanpa ada praktek lebih lanjut, tentu efeknya tidak akan luar biasa. Coba tambahkan kata-kata lain yang juga menunjukkan rasa sayang Anda pada pasangan. Misalnya dengan memanggilnya, 'sayang'. Anda bisa juga mengucapkan kata yang bisa membuatnya tersenyum senang, seperti, "Kamu terlihat tampan dengan kemeja biru itu".

3. Jangan Hanya di Kamar
Selama bertahun-tahun menikah, bisa jadi Anda dan pasangan hanya pernah mencoba bercinta di tempat tidur kamar. Untuk mempertahankan gairah, kenapa tidak mencoba sesuatu yang baru dengan mengganti tempat berhubungan intim. Anda dan si dia bisa bercinta di kamar mandi, ruang tamu atau tempat-tempat lain yang Anda anggap menarik.

4. Atur Waktu Bercinta
Semakin hari hidup Anda dan si dia semakin sibuk. Belum lagi kemacetan yang membuat waktu kita lebih banyak tersita di jalan. Terkadang saat sampai di rumah, tubuh sudah lelah dan ingin langsung tidur. Dengan mengatur waktu bercinta, seks bisa jadi lebih menyenangkan. Misalnya saja, Anda dan si dia sama-sama meluangkan waktu di hari Kamis malam untuk berhubungan intim. Walau selelah apapun, dengan adanya jadwal ini, Anda tentu sudah menanti-nantikannya dan tidak ingin melewatkannya.

Namun jangan juga Anda jadi terus-menerus menjadwalkan waktu bercinta. Seks yang dilakukan secara spontan juga asyik dilakukan.

5. Terbukalah
Ketika Anda berada dalam sebuah hubungan yang menjunjung tinggi komitmen, seharusnya Anda bisa berbagi rahasia apapun dengan pasangan, tanpa merasa takut dinilai ataupun malu. Oleh karena itu, jangan takut untuk berbagi fantasi seksual Anda dengannya. Biarkan juga pasangan melakukan hal yang sama. Dengan melakoni hal itu, Anda dan si dia pun bisa sama-sama puas.

6. Bercinta dengan Teratur
Seks bisa jadi salah satu hal yang Anda lewatkan demi mendapatkan tidur cukup di malam hari saat tubuh lelah karena seharian bekerja. Namun menurut pakar seks, bercinta seharusnya dilakukan rutin agar gairah pasangan tetap terjaga.

"Seks adalah salah satu hal yang menguatkan ikatan pasangan. Makanya kita perlu melakukannya, setiap hari, agar cinta dan gairah tetap ada," ujar Therapist Seks, Dr. Gina Ogden.

jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Kehidupan Seks Tetap Hangat Setelah 5 Tahun Pernikahan"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^