10 Milluner Termuda Sedunia

Muda dan kaya, siapa yang tidak ingin menjadi orang yang seperti itu? Situs PeekYou.com pun membagikan daftar para miliuner termuda sedunia untuk Anda. Empat dari mereka bahkan memiliki hubungan dengan jejaring sosial raksasa, Facebook.


Sementara itu, sembilan miliuner ini adalah para pria. Hanya satu wanita yang tergolong dalam orang kaya termuda sedunia. Siapa saja mereka? Langsung saja simak selengkapnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

1. Mark Zuckerberg
Siapa yang tidak kenal Zuckerberg? Pencipta Facebook ini usianya baru 28 tahun. Namun kekayaannya diperkirakan mencapai USD 15 miliar (sekitar Rp 142 triliun lebih).

Zuckerberg merilis Facebook dari kamar asramanya ketika kuliah. Siapa yang menyangka bahwa usaha dari nol tersebut membawanya menjadi salah satu miliuner termuda sedunia!

2. Sean Parker

Parker adalah presiden pertama Facebook. Ia sempat menjadi mentor Zuckerberg dan mendorongnya untuk menurunkan kata The pada The Facebook. Wah, kalau tidak ada Parker, sampai sekarang nama Facebook pasti masih The Facebook ya!

Sebelumnya, Sean Parker, 32, juga merupakan investor di Spotify, perusahaan jejaring sosial khusus musik. Kekayaannya diperkirakan lebih dari USD 2 miliar (sekitar Rp 19 triliun).

3. Eduardo Saverin
Mark Zuckerberg sebenarnya tidak sendirian menciptakan Facebook. Sebab ternyata ada Eduardo Saverin, pria muda yang sempat menuntut namanya disebutkan sebagai salah satu penemu Facebook. Akhirnya gugatannya diterima dan ia digambarkan melalui film The Social Network.

Pria berusia 30 tahun ini tumbuh di keluarga mapan. Sekarang ia tengah menikmati reputasinya sebagai salah satu miliuner muda dunia dengan kekayaan sekitar USD 2 miliar.

4. Dustin Moskovitz
Usia Moskovitz sama seperti Zuckerberg. Ia pun sempat bekerja di Facebook di awal mula jejaring sosial itu berdiri. Sayang Moskovitz telah meninggalkan Facebook dan mencoba usaha baru, bersama dengan pekerjaan amalnya.

Forbes memperkirakan kekayaan Moskovitz berkisar USD 3,5 miliar (sekitar Rp 33 triliun).

5. Scott Duncan
Pria yang hampir berusia 30 tahun ini menjadi miliuner dengan cara yang klasik. Bagaimana tidak, kekayaannya berasal dari warisan ayahnya yang meninggal, yang merupakan pendiri Enterprise Products.

Saat ini, kekayaan Duncan diperkirakan mencapai USD 4 miliar (sekitar Rp 38 triliun). Dia jarang muncul di dunia online. Namun Forbes sudah mencatatnya sebagai salah satu miliuner muda di dunia.


6. Fahd Hariri
Pria berusia 31 tahun sekarang tinggal di Paris. Ia merupakan anak dari almarhum Perdana Menteri Lebanon, Rafic Hariri. Kekayaannya berasal dari bisnis real estate. Pemegang gelar sarjana arsitek ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 1 miliar (sekitar Rp 9 triliun).

7. Robert Pera

Pera, 34, adalah mantan insinyur Apple yang sekarang mendanai Ubiquiti Networks. Kabarnya pria muda ini menjalani hidupnya dengan sederhana, padahal estimasi kekayaannya mencapai USD 1 miliar.

8. Ayman Hariri
Ayman Hariri adalah saudara kandung dari Fahd Hariri. Seperti adiknya, pria berusia 32 tahun ini juga kaya raya. Hariri menyelesaikan gelarnya di Georgetown University, Amerika Serikat. Kini ia pun bekerja di bidang real estate dan tinggal di Arab Saudi.

9. Yang Huiyan
 
Satu-satunya miluner muda wanita di dunia, Yang Huiyan. Usianya baru 31 tahun, namun ia menjadi kaya raya setelah ayahnya mengalirkan kekayaan pada Huiyan di tahun 2005 lalu.

Ayah Huiyan merupakan perintis Country Garden, perusahaan real estate ternama kelas atas di China. Itulah sumber kekayaan sebesar USD 4,7 miliar (sekitar Rp 44 triliun) dari Huiyan.

10. Albert Von Thurn Und Taxis

Pangeran Jerman ini masih berusia 28 tahun. Sebelum pulang ke kampung halaman, ia sempat bersekolah di Italia dan Skotlandia. Kini pangeran yang juga merupakan salah satu miliuner muda dunia ini menikmati kegiatan balap mobil dan proyek energi lokalnya.

Di dalam foto, ia tampak bersama keluarga kerajaan. Ibu Albert berada di sebelah kiri foto, sementara kedua wanita di samping Albert adalah saudaranya.

suka dengan artikel ini, jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Milluner Termuda Sedunia"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^