5 Festival Paling Jorok di Dunia

1407pesta-lumpur
Festival biasanya diartikan sebagai “pesta besar” atau sebuah acara meriah yang diadakan dalam rangka memperingati sesuatu. Atau juga bisa diartikan dengan hari atau pekan gembira dalam rangka peringatan peristiwa penting atau bersejarah, atau bisa juga pesta rakyat.
Festival biasanya dimeriahkan dengan pakaian dan dandanan yang meriah.Namun, tidak semua festival yang dimeriahkan dengan pakaian dan dandanan yang meriah. Ada juga festival yang dimeriahkan dengan cara jorok namun terkesan unik dan menarik, seperti festival lempar tomat, festival lumpur, dan masih banyak lagi.
Nah, berikut ini ada beberapa festival yang paling jorok di dunia, mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Festival mandi minyak dan cat
festival-mandi-minyal-dan-cat-450x225
Festival yang diadakan di Kota Baza di Andalucia, Spanyol ini sangat jorok namun unik. Festival yang diberi nama Feria de Cascamorras dimainkan dengan cara melempar cat hitam dan minyak ke tubuh teman kalian. Hiiii … pasti tau kan bagaima rasanya.
Tapi, kamu tidak boleh marah, karena festival ini dipercaya sebagai cara untuk menyerang Cascamorras, yang mau mencuri patung Bunda Maria di sana.Festival yang jorok ini diadakan setiap tanggal 6 September, dan telah dilakukan selama 500 tahun terakhir. Unik ya !
2. Festival lempar tomat
festival-lempar-tomat-450x225
Festival  bernama La Tomatina yang diadakan di kota kecil bernama Bunol di Spanyol ini merupakan acara perang makanan terbesar di dunia loh. Sebanyak 20.000 orang setiap tahunnya menghadiri festival ini dan mereka akan saling melempar buah tomat dan sayuran secara meriah.
Sebanyak 150.000 truk tomat didatangkan dalam festival ini. Wah, kebayangkan bagaiman banyaknya tomat-tomat itu. Festival ini diadakan setiap hari Rabu pekan terakhir di bulan Agustus.
3. Festival krim kue
festival-krim-kue-450x225
Festival yang satu ini terbilang enak loh, tapi jorok juga sih. Festival Vilanova i la Geltru’s Carnaval ini merupakan festival perang krim kue meringue. Di festival ini kamu akan dilumuru dengan krim kue yang lezat. Asyik ya !
Festival ini diadakan sepanjang hari hingga malam.
4. Festival lumpur
Ingin punya kulit mulus dan halus? Kamu bisa menghadiri festival yang diadakan di Korea Selatan ini. Di festival ini kamu akan saling lempar lumpur, dan hingga mandi di kolam lumpur. Festival yang di beri nama Boryeong Mud Festival ini diadakan setiap bulan Juli setiap tahunnya.
5. Festival lempar apa saja
festival-lempar-apa-saja-450x225
Festival yang di lakukan di Berlin ini merupakan festival untuk menentukan raja distrik mereka yang baru. Festival ini dimulai dengan melempar air, lalu berlanjut dengan melempar tepung, telur, buah-buahan, sayuran busuk, hingga sampah juga akan menjadi senjata di perang ini

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Senang-Baca.Blogspot.com Copyright © 2012 -- Template created by SupraNet -- Powered by Blogger