5 Bentuk Pulau Terunik Di Dunia


Alam tercipta begitu uniknya, pun demikian dengan jutaan pulau di muka Bumi.Beberapa diantaranya punya bentuk yang sangat unik dan membuat wisatawan penasaran sehingga mengundang rasa keingintahuan untuk datang ke sana hanya untuk sekedar berfoto maupun menginjakan kaki kepulau unik tersebut.

Pulau terunik didunia berikut ini berbentuk lumba-lumba, hati, bumerang sampai pulau berbentuk sperma adalah beberapa contoh pulau yang berbentuk unik. Dilansir dari Environmental Grafitti yang katanya pulau tersebut memiliki arti masing-masing dari bentuknya yang unik tersebut.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 5 bentuk pulau terunik didunia yang dikutip dariberjambang.blogspot.com

1. Pulau bumerang

Pulau terunik didunia ini berbentuk senjata tradisional Aborigin, Australia, yaitu bumerang, juga ada di planet ini. Pulau bumerang ada di Laut China Selatan. Pulau ini bagian dari Kepulauan Spratly.


2. Pulau pohon

Pulau terunik didunia kali ini berbentuk pohon ada di Kepulauan Scilly, di lepas pantai Cornwall, selatan Inggris. Dilihat dari langit, bentuknya memang mirip pohon. Ada batang, ranting, dedaunan dan bahkan bagian bawah pohon seperti ada bentuk tanahnya.


3. Pulau sperma

Pulau terunik didunia ini berbentuk sperma sungguh merupakan pulau yang sangat unik. Gambar ini diambil dari pesawat dalam penerbangan di atas laut antara Jepang dan Eropa. Posisi persisnya tidak diketahui.

Dari penampakannya jelas ini hanya merupakan pulau pasir dan tanah. Namun dari langit, pulau ini tampak seperti satu sel sperma berenang-renang di lautan biru yang luas.

4. Pulau hati

Inilah pulau terunik dan teraneh yang sangat romantis secara alami. Di lepas pantai Kroasia ada Pulau Galesnjak di Laut Adriatik. Namun orang-orang menyebutnya Pulau Kekasih. Ini karena pulau ini berbentuk hati, lambang cinta.

Pulau ini dimiliki secara pribadi, penuh dengan tanaman dan pohon. Pulau di dekat kota Turanj ini menjadi perhatian dunia pada tahun 2009 ketika Google Earth mempublikasikan foto satelit pulau berbentuk hati ini.

5. Pulau ikan pari

Di Denmark, ada Pulau Aebelo di laut Kattegat. Letaknya di sisi utara Pulau Funen, pulau terbesar ketiga di Denmark. Jika dilihat dari langit, bentuknya seperti ikan pari. Malahan ada bagian pulau yang berpasir dan membentu garis panjang, seolah-olah itu adalah bagian ekornya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bentuk Pulau Terunik Di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^