7 Manfaat Sehat Konsumsi Kuning Telur



Telur yang kaya akan protein dan lemak baik bagi tubuh ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain merupakan lauk makan yang praktis dan ekonomis ini.

Berikut ini ada 7 Manfaat Sehat Konsumsi Kuning Telur yang dikutip dari palingseru.com

1. Untuk Kesehatan Otak
Kuning telur diketahui bermanfaat untuk kesehatan otak, bahkan juga bermanfaat sebagai pembentukan tulang. Hal ini dikarenakan kuning telur mempunyai kandungan zat chlorine atau klorin dimana manfaatnya sangat baik untuk pembentukan sel dan kesehatan otak manusia.


2. Baik untuk Wanita Hamil
Kuning telur juga diketahui mempunyai manfaat yang baik untuk wanita hamil.Manfaat yang terkandung dalam kuning telur ini dapat membantu perkembangan otak janin dan mencegah timbulnya kelainan di otak janin.Untuk itu, buat kamu wanita hamil, konsumsilah telur sebagai menu makanan kamu.


3.  Kolestrol Tinggi
Jika tubuh kamu kekurangan kolestrol. Ada baiknya jika kamu mengkonsumsi telur. Karena diketahui 1 butir kuning telur mengandung sekitar 180 – 190 mg kolesterol.


4. Baik untuk Pertumbuhan Anak
Itulah mengapa jika anak harus mengonsumsi telur sejak dini. Karena telur diketahui baik untuk perkembangan dan pertumbuhan anak. Sehingga dengan mengonsumsi kuning telur setiap hari proses pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi maksimal.


5. Mengandung Nutrisi Semisal
Inilah mengapa alasannya kuning telur banyak dikonsumsi kepada Binaragawan. Hal ini karena kuning telur mengandung kalsium, zat besi, zinc, fosfor, dan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.


6. Mengandung Omega 3
Mengonsumsi telur juga dapat memenuhi asupan Omega 3 yang dibutuhkan oleh tubuh.


7. Membuat Tubuh Lebih Sehat
Para Dokter mengungkapkan bahwa kuning telur dapat membuat tubuh kita menjadi sehat, jika dibandingkan dengan makanan junk food dll.

Nah, dari ketujuh manfaat diatas merupakan beberapa manfaat sehat yang baik jika kita mengonsumsi kuning telur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Sehat Konsumsi Kuning Telur"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^