5 Kasus Bunuh Diri Massal Yang Pernah Terjadi Di Dunia

11479338833_b756ddbf04
Bunuh diri merupakan tindakan sengaja yang dilakukan yang menyebabkan kematian diri sendiri. Bunuh diri sering dilakukan putus asa, stres dan masih banyak lagi. Berbagai macam metode yang dilakukan untuk membunuh dirinya sendiri, seperti kasus bunuh diri masal yang berikut ini info yang dikutip dari palingseru.com
1. Tarian Zalongo

Pada tahun 1803 terjadi perang antara Souli dan tentara Ottoman. Karena kalah, suku Souli mengungsi di gunung Zalongo. Di gunung tersebut mereka mencoba melakukan bunuh diri masal untuk menghindari tentara Ottoman yang ingin membunuh mereka. Para wanita melempar anak-anaknya dari tebing lalu para wanita tersebut menyusul.
2. Warga Demmin

Pada 1 Mei 1945, terjadi perang antara Jerman dan tentara Rusia. Saat itu Rusia sudah berhasil memguasai Jerman. Di Jerman Rusia mulai menjajah dengan memperlakukan warga Jerman semena-mena. Oleh karena itu, sekitar 1.000 warga Jerman melakukan bunuh diri massal agar tidak menjadi korban kekejaman tentara Rusia.
3. Puputan Badung

Pada tanggal 20 September 1906, tentara Belanda menyerang Bali hingga ke Badung. Namun, sebelumnya warga Badung telah meramalkan kedatangan tentara Belanda, dalam ramalan itu mereka akan kalah dan akan terjadi pembunuhan. Oleh karena itu, untuk menjaga harga diri mereka, mereka melakukan bunuh diri massal dengan cara menusuk diri sendiri.
4. Benteng Chittorgarh

Jauhar adalah sebuah praktek bunuh diri massal perempuan yang terjadi di pedalaman India. Para wanita melakukan bunuh diri untuk menghindari nafsu dari tentara Sultan Delhi yang menyerang kota mereka. Para wanita serta anak-anak perempuan terjun ke dalam api unggun untuk bunuh diri.
5. Sicarii Rebels

Pada tahun 60 Masehi, pemerintah romawi memaksa penganu Yahudi fanatik untuk untuk pindah dari kawasan Masada, Israel, dan membuat barikade di benteng Raja Herodes di atas daratan tinggi berbatu gurun Tudea. Selama 5 tahun mereka membuat barikade tersebut, hingga pada tahun 72 Masehi, Kaisar Falvius Lucius Sivius menugaskan untuk menghancurkan benteng dan menangkanp pemberontak. Namun, kelompok fanatik itu malah melakukan bunuh diri massal, bukannya melawan pemberontak, mereka malah menyisakan mayat-mayat dibagunan tersebut.
Nah, itulah kasus kasus bunuh diri massal yang pernah terjadi didunia. Kasus ini memang sudah lama terjadi, namun apa salahnya untuk menambah pengetahuan kamu mengenai kejadian-kejadian di masa lampau.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Senang-Baca.Blogspot.com Copyright © 2012 -- Template created by SupraNet -- Powered by Blogger