5 Binatang Selain Burung Yang Bisa Terbang

flying_snake
Binatang-binatang yang berikut ini juga bisa terbang seperti burung. Tapi binatang-binatang ini bukan termasuk jenis unggas. Nah, penasarankan? Yuk langsung saja simak yang berikut ini info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Semut Luncur

Sebenarnya serangga tidak benar-benar bisa terbang,tapi mereka dapat meluncur di atas permukaan sehingga terlihat seperti terbang. Serangga melakukan itu untuk mempersingkat perjalanannya menuju ke tempat tujuannya.
2. Cumi-cumi terbang
Cumi-cumi ini mampu untuk melayang diudara untuk beberapa saat. Hal ini dilakukan untuk melarikan diri dari perahu nelayan dan melarikan diri dari kejaran predator. Cumi-cumi ini seperti terbang ya.
3. Ikan Terbang

Ikan terbang ini mampu terbang setinggi 396 meter atau sekitar 1300 kaki di atas permukaan laut. Ikan ini mampu melakukan sebuah terbangan setinggi 20 kaki dalam kecepatan 42 mph atau sekitar 67 km/jam. Bahkan ikan terbang ini lah yang memecahkan rekor binatang bisa terbang selain burung.
4. Katak Terbang

Katak terbang ini disebut juga sebagai katak pohon. Katak ini memiliki selaput ditangannya yang akan membantu mereka untuk terbang menghindari predatornya. Katak jenis ini banyak di temukan di negara hutan tropis seperti Indonesia dan Malaysia.
5. Ular terbang

Ular jenis ini bukan terbang, tapi mereka meluncur dari satu pohon ke pohon yang lainnya, untuk memudahkan mereka berpindah tempat. Namun, mereka terlihat seperti terbang.
Itulah ke lima binatang yang dapat terbang, namun mereka bukan lah jenis dari unggas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Binatang Selain Burung Yang Bisa Terbang"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^