5 Fakta Otot Yang Tidak Kamu Ketahui

150926_186990697

Tahukah kamu ? Otot yang merupakan salah satu fungsi yang sangat esensial untuk kita hidup ini ternyata juga mempunyai banyak fakta – fakta menarik yang tidak kamu ketahui. Nah, untuk itu agar kamu tidak penasaran lagi seperti apa fakta – fakta tersebut . Yuk, kita simak langsung penjelasan yang berikut ini mengenai 5 Fakta otot yang tidak kamu ketahui :
1. Otot Terkuat Tidak Hanya Satu
“Otot paling Kuat” ucapan yang keluar dari lidah yang bearti otot lidah itu kuat.Namun tak hanya otot lidah saja yang kuat. Otot paha dan otot rahang juga merupakan oto yang paling kuat. Otot Paha dan rahang  juga telah dibuktikan dalam sebuah penelitian bahwa otot tersebut meiliki gaya tekanan yang lebih besar.
2. Otot Bertumbuh Saat Tidur Lelap
Pada saat seseorang tidur lelap otot manusia akan lebih berkembang, mengapa demikian ? karena pada saat tidur lelap tubuh akan melepaskan hormon yang mendukung perkembangan otot untuk memperbaiki beberapa otot yang rusak ketiak sedang berolahraga. Hal ini diketahui menurut National Sleep Fondation.
3. 85% Panas Tubuh dihasilkan Oleh Otot
Nah, ini dia yang mungkin belum kamu ketahui bahwa 85% Panas tubuh itu dihasilkan oleh otot dan bukan hanya lemak. Hal ini diketahui Menurut National Cancer Institute bahwa panas tubuh itu karena otot pada tubuh melepaskan panas saat berkontraksi sehingga dapat membuat tubuh menjadi hangat.
4. Otot yang Terbentuk Tidak Mudah Hilang
Para lelaki yang berolah raga dengan sungguh – sungguh untuk membuat ototnya lebih menarik itu hal yang cukup mudah, namun untuk menhilangkan otot yang sudah dibentuk itu merupakan hal yang suli. Hal ini juga diketahui dalam sebuah penelitian yang dilansir Fitnes Magazine menngungkapkan bahwa pelatihan angkat beban selama dua bulan dapat meningkatkan 47% kekuatan otot. Namun ketika manusia bersantai setelah dua bulan hanya dapat menghilangkan otot sekitar 23%.
5. Otot Bakar Lebih Banyak Kalori dibanding Lemak
Fakta yang belum kamu ketahui tentang otot yaitu otot dapat membakar lebih banyak kalori dibandingkan lemak. Hal ini dikarenakan metabolisme otot lebih aktif dibanding lemak.
Nah, itulah beberapa fakta seputar otot yang perlu kamu ketahui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Otot Yang Tidak Kamu Ketahui"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^