7 Hewan Menakjubkan yang Berjasa Pada Militer

1. Lin Wang the Elephant


 Nama Asli Lin wang adalah Ah Mei atau "The Beautiful.". Seekor gajah jantan besar yang bertugas menarik meriam artileri untuk tentara Jepang di hutan lebat Burma.

Kesatuannya akhirnya dikalahkan pasukan China pada tahun 1943. Dia melanjutkan pengabdian militernya dibawah komando Cina sampai perang berakhir. Akhirnya, ia pindah ke Taiwan, di mana ia menjabat sebagai pasukan-otot bergerak pada sebuah pangkalan militer.

Tentara Cina membebaskannya dari tugas pada tahun 1952 dan ia menemukan rumah baru di kebun binatang Taiwan. Di sana, ia menerima nama baru "Manlier" (Lin Wang berarti "Raja Hutan") dan bertemu gajah wanita yang menjadi pasangan seumur hidupnya. Lin Wang kemudian menjadi binatang yang paling terkenal di seluruh Taiwan, dan menjadi spesies terpanjang usia di tempat penangkarannya. Ia meninggal pada tahun 2003 pada usia 86. Negara ini berkabung dengan ritual pemakaman tradisional seolah-olah ia adalah seorang manusia, menyalakan dupa dan membakar uang kertas untuk menghormatinya
2. King Neptune



the Pig Awalnya seekor babi lucu yang diberi nama King Neptune ini hendak dijadikan menu babi panggang saat penggalangan dana pada Perang Dunia II sebagai sajian makan malam. Dia baru diresmikan disajikan kepada publik, saat para undangan telah memesan setiap bagian dari tubuhnya dengan lelang untuk obligasi perang.Namun beruntung Neptunus kebetulan babi sangat tampan , sehingga seorang perekrut lokal memutuskan untuk mencoba pendekatan lain.

Alih-alih menjadi makan malam, Neptunus malah menjadi pertunjukan.Babi yang fotogenik ini dengan cepat menjadi populer dan terkenal. Dia mulai mengenakan anting perak dan sebuah mahkota emas sesuai moniker agung nya. Karena Neptunus adalah babi Hereford, warna-warna alami nya merah dan putih.Upaya Neptunus menghasilkan US $ 19 juta (namun dipercaya lebih dari $ 250 juta, dihitung dengan angka inflasi) pada obligasi perang, sebagian besar dana ini digunakan untuk pembangunan kapal perang USS Illinois. King Neptune dielu-elukan sebagai pahlawan dan diizinkan untuk pensiun di sebuah peternakan. Ketika ia meninggal, ia menerima pemakaman dengan penghormatan militer penuh.


3. Just Nuisance the Dog

Awalnya anjing ini menghabiskan waktunya di dermaga Cape Town dan pangkalan angkatan laut. Dia berteman dengan pelaut, mengikuti disekitar mereka dan bahkan bermain kereta dengan mereka. Tapi karena dia adalah anjing dan karena itu tidak bisa membayar tarif nya, perusahaan kereta api mengancam akan menurunkannya. Ketika para angkatan laut mendengar tentang bahaya pada anjing liar yang mereka kenal ini, mereka punya ide: perjalanan kereta api secara hukum gratis untuk anggota dari Royal Navy.

Nuisance didaftarkan pada 25 Agustus 1939 dengan nama Just Nuisance. Ini membuatnya menjadi anjing anggota Angkatan Laut yang pertamax dalam sejarah. Meskipun ia tidak pernah secara teknis pergi ke laut, layanan angkatan lautnya adalah membuat orang-orang bahagia. Anjing ini adalah anggota yang sangat disukai dan dihormati, melakukan fungsi seremonial menjaga para pelaut saat mereka di darat dan bahkan sempat mendapatkan promosi jabatan .Meskipun ia akhirnya meninggal, Just Nuisance tetap dikenang semangatnya, bahkan patungnya menjaga pelabuhan yang menjadi rumahnya bahkan sampai hari ini.


4. Sefton the Horse

Ia menghabiskan tujuh belas tahun di dinas militer aktif (karir yang mengesankan, mengingat bahwa umur rata-rata kuda adalah sekitar 25-30 tahun). Dia memenangkan hadiah dalam acara melompat dan point-to-point ras. Dia adalah salah satu dari kuda-kuda yang digunakan dalam Buckingham Palace’s famed Changing of the Guard. Dia terpilih Kuda of the Year (favorit) yang pertama di Inggris.Bahwa penghargaan terakhir adalah jasanya dengan mengamankan bom IRA . . dan fakta bahwa dia selamat.

Sementara pada perjalanan lain ke Istana Buckingham, Sefton dihantam bom paku mobil-mount (sebuah bom dikemas dengan kuku, pisau cukur, dan benda-benda tajam lainnya untuk menyebabkan kerusakan sebanyak mungkin). Sejumlah kuda dan pengendaranya tewas di tempat. Sefton penuh dengan tiga puluh empat luka ditubuhnya, masing-masing dengan kemungkinan fatal.Hebatnya, Sefton selamat. Bahkan vena jugularis putus tidak bisa menghabisinya. Dia selamat setelah melalui operasi bedah yang sangat sulit, dan bahkan akhirnya kembali aktif ke dinas. Di sana, ia rutin melewati tempat di mana hidupnya hampir berakhir, mungkin meringkik pembangkangan pada saat kematian setiap kali dia lewat.


5. William Windsor the Goat

Meskipun namanya mirip dengan seorang pangeran, William "Billy" Windsor tidak berhubungan dengan keluarga kerajaan Inggris. Hal ini kemungkinan besar adalah karena ia adalah seekor kambing.The Billy begitu tepatnya dijuluki awalnya adalah hewan peliharann yang menemani sang Ratu. Bahkan saking disukainya kerajaan akhirnya memberi pekerjaan.Sesuai rekomendasi Ratu dan tradisi sejarah, Billy Windsor menjadi anggota batalyon "Royal Welsh" infanteri di Angkatan Darat Inggris. Ia adalah anggota, gaji peringkat unit: nomor Angkatan Darat-nya adalah 25232301 dan pangkat kopral tombak. 

Dia juga bertanggung jawab atas semua parade unit terkemuka. Sebagai tunjangan khusus dari pekerjaan itu, Billy menerima jatah harian Guinness ("to keep the iron up") dan dua batang rokok sehari (makan rokok dianggap baik untuk kambing waktu itu ).Billy pensiun dengan pujian penuh setelah delapan tahun pelayanan di rumah dan di luar negeri. Resume karirnya bersih, kecuali satu noda kecil: pada satu titik dalam karirnya. Ia pernah diturunkan jabatan sementara ke fusilier (versi unit dari swasta) akibat perilaku tidak tertib Yaitu menanduk bokong seorang drummer, dan mengejutkan ratu disaat parade.
6. Simon the Cat 


http://www.indojamtangan.com
Ditemukan berkeliaran di sekitar galangan kapal Hong Kong pada tahun 1949, Simon (julukan untuk kucing ini) dipungut oleh Royal Navy HMS sloop Amethyst. Binatang yang ramah ini segera mengambil hati seluruh kru.Takdir memiliki rencana suram untuk Simon dan HMS Amethyst. Mereka menjadi terjebak dalam sebuah Perang Sipil Cina. Mengalami kerusakan berat setelah diserang pihak komunis dan berakhir terjebak di Sungai Yangtze selama tiga bulan.Simon terluka parah dalam serangan itu dan semua orang mengira tidak akan bertahan hidup bahkan satu malam. Sementara itu, kapal yang berlabuh dengan cepat sedang dibanjiri wabah tikus yang mengerikan. 

Tikus-tikus itu menghancurkan persediaan makanan mereka dan tidak ada yang bisa dilakukan oleh kru kapal. HMS Amethyst seakan hendak binasa kalau tidak oleh serangan komunis atau akibat serbuan tikus.Ajaibnya Simon selamat dari luka-lukanya (yang disebabkan oleh mortir), Kucing itu mengambil alih situasi. Ia tersenyum dan mulai bertindak.Simon si kucing sendirian melawan tikus tanpa lelah, minggu demi minggu. Semangat survival tak kenal lelah Simon mengugah para awak, dimana mereka akhirnya berhasil membuat skenario pelarian tiga bulan kemudian.Ketika kapal sampai di rumah, Simon menjadi selebriti instan. Dia dianugerahi PDSA Dickin Medal (the animal equivalent of the Victoria Cross) dan diberi pangkat "Able Seacat". Dia meninggal di karantina karena virus yang dibawa oleh luka-lukanya.


7. Sinbad the Dog

 http://www.unikgaul.com
Sinbad awalnya adalah anak anjing yang dimaksudkan sebagai hadiah untuk pacar seorang pelaut. Namun saat wanita pacar pelaut itu tidak mau menerimanya, Sinbad akhirnya tinggal di kapal pelaut, USCGS George W. Campbell.Anak anjing muda ini dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan angkatan laut nya. Dia mulai minum kopi, mabuk wiski dan bir dengan krunyaSinbad adalah anggota resmi terdaftar dari kru, dengan tanda tangan cetak kaki pada kertas pendaftarannya. 

Dia memiliki Palang Merah sendiri dan ID layanan, tempat tidur sendiri, dan bahkan catatan waktu bertugas. Dia, anjing setara bintara. Sinbad menjadi selebriti nasional, dan sering muncul dalam gambar promosi juga surat kabar.Sinbad menyaksikan banyak aksi pertempuran, terutama terhadap kapal selam. Ia dianggap sebagai anggota berharga dari krunya. Dianugerahi total enam medali dan kehadiran nya dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Yang membuat kapal George W. Campbell tak dpt tenggelam.Akhirnya, Sinbad mendapat pensiun terhormat untuk hidup tenang, menhabiskan waktu di bar sambi menatap penuh kerinduan pada laut. Bahkan hingga saat ini, inkarnasi kapal memiliki patung Sinbad untuk berjaga-jaga

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Senang-Baca.Blogspot.com Copyright © 2012 -- Template created by SupraNet -- Powered by Blogger