5 Skandal Atlet Dunia yang Terkenal

Menjadi atlet yang terkenal seperti menjadi seorang artis ternama dimana setiap gerak-geriknya selalu diawasi oleh media. Seorang atlet menjadi sorotan berbagai media ketika ia memperoleh beberapa prestasi, namun sebaliknya ketika sang atlet terkena skandal berbagai media pun berlomba untuk mendapatkan beritanya. Berikut kami merangkum 5 Skandal Atlet Dunia yang Terkenal.
1. Kasus kriminal Oleh Pemain NFL

 Olahraga Rugby memamg keras dan tidak jauh dari tindakan kriminal yang dilakukan oleh para pemainnya. Mantan pemain Atlanta Falcons, Michael Vick sempat melakukan aksi kriminal di sebuah klub malam, begitu pula dengan rekannya Pacman Jones. Bahkan ada kasus kriminal yang dilakukan oleh satu tim Rugby Cincinnati Bengals beserta 13 anggota timnya pada Desember 2005 dan Juni 2007.


2. Pemerkosaan Oleh Mike Tyson


Mike Tyson menjadi perhatian publik karena beberapa prestasinya di bidang olahraga tinju. Petinju yang mengigit telinga Evander Holyfield juga menarik perhatian publik ketika ia terkena skandal pemerkosaan terhadap seorang wanita. Pada tahun 1992, Tyson digugat oleh Desiree Washington untuk kasus pemerkosaan yang dilakukan Tyson terhadap dirinya di sebuah kamar hotel di Indianapolis pada tahun 1991. Tyson dinyatakan bersalah dan mendapat kurungan 6 tahun.


3. Pete Rose Terlibat Judi


Pada tahun 1989 salah satu klub bisbol ternama, Cincinnati Reds menjadi perhatian publik karena ulah sang manajer, Pete Rose. Rose yang saat itu menjabat sebagai manajer Cincinnati Reds mendapat rumor bahwa ia terlibat dalam skandal perjudian skor tim yang ia bela. Namun ia membantah tuduhan tersebut hingga komisaris Barlett Giamatti menyewa pengacara bernama John Dowd untuk menyelidiki kasis ini. Dowd akhirnya menemukan beberapa bukti dan Rose pun dinyatakan bersalah.


4. Pelecehan Seksual oleh Kobe Bryant

 Saat musim panas 2003, pemain Los Angeles Lakers Kobe Bryant ditangkap dan didakwa telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita 19 tahun di Colorado. Peristiwa itu terjadi di hotel Eagle, Colorado, pada saat itu Bryant tengah menjalani masa istirahat setelah operasi lutut. Di hadapan hakim, Bryant mengakui perbuatan tersebut namun ia menyangkal bahwa tindakan tersebut atas kemauan salah satu pihak saja. Setelah kejadian tersebut Bryant mendapat hujatan dari beberapa fans dan lawan di NBA.


5. Pemakaian Obat Terlarang Dalam Tour de France

 Skandal doping ini terjadi pada tour de France yang diselenggarakan pada tahun 1900-an, akan tetapi kasus ini baru diangkat pada tahun 1998. Polisi menggrebek beberapa hotel dan mess dimana para atlet beristirahat. Polisi menemukan obat-obatan dari beberapa atlet termasuk mantan juara dunia Lance Armstrong, Jan Ullrich dan Floyd Landis.

Namun hakim membebaskan tuduhan kepada mereka dengan alasan keperluan medis.
jangan lupa "like" disini yah  

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Skandal Atlet Dunia yang Terkenal "

  1. Wahhh... Ada2 aja skandalnya gan, tapi athlit juga manusia yang bisa salah dalam segala tindakannya. Nice blog gan....

    Kunjungi ya gan :

    Tukar Backlink Khusus Untuk Blog Anda

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^