Putus dari Hubungan Bertahun-tahun, Ini Tips agar Bisa Pacaran Lagi

img
Dekat dengan pria baru setelah putus dari hubungan asmara yang dijalani bertahun-tahun bisa menjadi hal yang menakutkan. Saat ini mungkin Anda dilema, apakah harus mendekatkan diri dengan si pria tersebut atau tetap mengenang mantan kekasih.

Memiliki perasaan lebih terhadap mantan memang wajar, apalagi jika Anda dan si dia menjalin kasih dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Namun, waktu terus berjalan, Anda tidak bisa terjebak dalam kenangan mantan kekasih dan hubungan yang telah lalu. Saatnya kini Anda membuka hati untuk orang lain. Sebelum bisa membuka diri, ini tipsnya, seperti dirangkum eHow.

1. Intropeksi
Sebelum melangkan ke hubungan baru, Anda membutuhkan waktu untuk sendiri terlebih dahulu. Berikan waktu untuk bersedih dan intropeksi diri. Analisa kembali apa yang telah terjadi pada hubungan yang lalu. Ingat kembali apa yang membuat hubungan gagal dan kontribusi apa yang telah Anda lakukan selama ini dalam hubungan. Renungkan juga hubungan seperti apa yang Anda inginkan di masa depan.

2. Pastikan Hubungan dengan Kekasih Sudah Berakhir
Ada ungkapan yang mengatakan finishing the unfinished business. Meski sudah mengucap kata putus, namun terkadang masih ada masalah yang menggantung. Itulah yang membuat seseorang jadi sulit move on karena masih ada perasaan yang mengganjal. Katakan segala isi hati yang mengganjal pada mantan, tapi ingat membahas hubungan bukan berarti kembali menjalin asmara tapi lebih ke arah penyelesaian.

3. Jangan Menyesal
Hal yang wajar jika punya perasaan menyesal setelah putus dari hubungan asmara yang cukup serius. Anda harus memberikan waktu untuk mengatasi rasa sakit hati dan menyadari bahwa putus cinta untuk alasan yang baik dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik. Jalanilah kehidupan baru Anda dan singkirkan perasaan negatif. Ini tidak hanya membuat Anda lebih mudah move on, tapi juga memberikan kesempatan untuk bisa jatuh cinta lagi.

4. Berikan Waktu untuk Sendiri
Hanya karena Anda kesepian dan ingin segara move on, Anda langsung setuju untuk pacaran dengan pria baru. Langsung punya pacar baru setelah putus dari pacaran lama merupakan tanda bahwa Anda orang yang merasa tidak nyaman dengan diri sendiri dan kurang percaya diri. Tentu saja, ada tahap-tahap yang perlu Anda lakukan sebelum pacaran dengan orang baru, yakni mengenal satu sama lain. Tentu, Anda tidak ingin gagal lagi bukan? Belum tentu orang yang dekat dengan Anda saat ini merupakan orang yang potensial. Kenal dengan beberapa pria lebih baik, agar Anda bisa mengenal karakter calon kekasih terbaik.

5. Berhenti Terobsesi dengan Mantan Kekasih
Setelah berbulan-bulan putus cinta, tapi Anda masih meratapi betapa sedihnya hubungan yang lalu. Itu tanda Anda belum move on dan masih terobsesi dengan mantan. Si pria baru hanya akan melihat Anda sebagai wanita yang sulit move on dan itu bisa membuatnya ilfil. Tentu, Anda ingin berbagi cerita tentang hubungan asmara terdahulu dengan pria baru, tapi ingat buatlah percakapan singkat dan hindari membicarakan masalah Anda yang menyedihkan. Jangan juga menjelekkan mantan dan kegagalan Anda.

jangan lupa "like" disini yah 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Senang-Baca.Blogspot.com Copyright © 2012 -- Template created by SupraNet -- Powered by Blogger