Aturan bergaul dengan mantan pacar


Beberapa orang memiliki hubungan yang buruk dengan mantan pacar mereka. Namun ada juga orang yang tetap menjalin komunikasi yang baik meskipun sudah putus. Jika Anda termasuk tipe yang terakhir, perhatikan beberapa aturan penting bergaul dengan mantan seperti yang dilansir dari Shine Yahoo berikut ini.


Do
  • Santai. Ada saat ketika Anda merasa gugup saat mengobrol dengan mantan. Jangan sampai hal tersebut terjadi. Sebaliknya, berusahalah untuk tenang dan santai. Meskipun awalnya sulit, yakinlah Anda bisa melakukannya untuk menghindari suasana canggung.
  • Mengubur perasaan. Apakah Anda sempat sakit hati dengan mantan? Kalau iya, jangan mengungkitnya lagi. Demi menjalin hubungan baik, kubur semua perasaan dan ubah dengan sikap ramah Anda. Menunjukkan amarah justru akan membuat Anda terlihat masih menyimpan rasa padanya.
  • Tegap. Selama mengobrol, jaga postur tubuh untuk tetap tegap. Jangan lupa untuk tersenyum. Dengan ini, Anda sekaligus menunjukkan bahwa Anda selalu baik-baik saja meskipun tanpa dia.
  • Menghindar. Anda sudah melakukan hal-hal tersebut di atas, tetapi justru mantan yang merusak suasana. Apa yang harus dilakukan? Tentu saja Anda harus menghindar! Hentikan pembicaraan atau katakan Anda harus pergi untuk menghindari konflik yang berkepanjangan.
Don't
  • Masa lalu. Membicarakan masa lalu tentang Anda dan mantan adalah cara yang buruk untuk bergaul dengan dia. Mengungkit masa lalu artinya Anda masih peduli padanya.
  • Pacar baru. Sudah punya pengganti mantan? Kalau iya, jangan pernah menceritakannya pada si dia. Biarkan mantan penasaran, menebak, dan bertanya, namun jangan pernah menjawabnya. Saat Anda menceritakan pacar baru, ada kesan bahwa Anda sedang berusaha membuat mantan cemburu.
  • Merindukan mantan. Anda mungkin masih menyimpan perasaan dan sering merindukan dia. Tetapi jangan pernah sekalipun menunjukkan perasaan ini padanya.
  • Menghabiskan waktu. Anda juga sebaiknya tidak menyetujui ide menghabiskan waktu seharian atau bahkan semalaman dengan mantan. Ingat, Anda hanya ingin bergaul dan menjalin hubungan baik dengan dia. Beda cerita jika Anda memang ingin kembali di pelukan mantan.
Nah, itulah aturan bergaul dengan mantan pacar. Tidak ada salahnya untuk tetap menjalin silaturahmi meskipun sudah putus bukan?

jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aturan bergaul dengan mantan pacar"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^