Trik Jitu Mendapatkan Banyak Follower di Blog


Seperti yang kita ketahui semuanya, selain lewat Mbah Google dan Tukeran Link, memperbanyak follower merupakan salah satu cara agar visitor blog kita bejibun. mengapa? karena blog yang difollow postingannya akan muncul di dasbor orang itu, so pasti, kalo judulnya saja menarik, orang itu jadi tertarik baca.. itu baru 1 orang followers, bagaimana kalo ada 300 follower? setidaknya minimal setiap hari kita akan mendapat 300 visits tambahan dari para followers.


Trus,, gimana nih cara banyakin follower biar bejibun kayak blog lain? Sebenernya cara yang saya lakukan ini bukan merupakan rahasia besar. Saya yakin Anda pasti akan mangguk-mangguk setelah membaca postingan ini sampai akhir. OK, berikut adalah tahap tahapnya.

1. Kuatkan mental.
Karena yang akan Anda lakukan adalah membuat refutasi Anda dan blog Anda gedrop. Anda harus siap dengan perkataan orang tentang Anda dan blog Anda. misal: blognya jelek, postingannya gak menarik, dll itu adalah hal biasa bagi para blogger pemula, jadi tangani dengan kepala dingin (jangan kasih es batu!)

2. Mulailah Blogwalking
Blogwalking atau yang sering disingkat BW adalah langkah awal menuju datangnya follower blog Anda. Silahkan kunjungi blog orang lain sebanyak banyaknya. cara mudahnya adalah melihat Blog Roll/Daftar Link dari blog-blog yang anda kenal, termasuk juga lihat Blog Roll saya.

3. Follow duluan
Nah, ini adalah langkah yang PALING penting. Followlah duluan semua blog yang anda temui. Tapi liat dulu apa blog itu masih aktif atau tidak. Kalau sudah tidak terurus lagi ya jangan difollow, percuma. aktif/enggaknya blog bisa dilihat dari postingannya, kalo posting terakhirnya 1 tahun yang lalu, so pasti blog itu gak aktif.

4. Lapor !
Nah, setelah Anda follow, hal yang terpenting adalah jangan lupa melapor kepada sang empunya blog bahwa anda telah memfollow blognya. Bisa di buku tamu atau di kotak komentar postingnya.

5. Ngemis ...
Ini tahap terakhir. Setelah Anda memfollow dan melapor, namun tidak juga mendapat balasan, selanjutnya adalah mengemis dengan penuh harap pada si empunya blog agar dia mau memfollow blog Anda juga (follow back). Tapi jangan terlalu merendahkan diri lho ya.



naah kalo udah baca semua tipsnya, yang terakhir... masbro jangan lupa "follow" juga blog ini yah. ntar pasti aku folback. dan kalian juga bisa berkomentar diblog ini, insyaalloh teman-teman blogger pada datangin blog anda... :D salam blogger. ^_^

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Trik Jitu Mendapatkan Banyak Follower di Blog"

  1. nice info... moga aku juga cepet dapet followers

    ReplyDelete
  2. @Metra Saputra... makasih dan follow senang baca... akan kami folback... :D

    ReplyDelete
  3. bro gw udah follow blog ente..
    kunjungan baliknya dan follbek ya sob thanks :)
    kutualay.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^