Selain Untuk Kesehatan Mata, Ini Dia Manfaat Lain Wortel

img
Selama ini yang kita ketahui manfaat wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Tapi ternyata tidak hanya itu saja. Seperti yang dikutip dari ehow, berikut ini enam manfaat lain dari rajin mengonsumsi wortel.


1. Terhindar dari Risiko Penyakit Jantung
Wortel memiliki banyak kandungan vitamin A, kalori, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor dan beta karoten. Zat yang terakhir itu mampu memberikan perlindungan terhadap kanker, penyakit jantung, dan perkembangan rheumatoid sebanyak 70 persen.

2. Bantu Melawan Efek Buruk Polusi
Teh hijau bukanlah saru-satunya panganan yang mengandung antioksidan. Wortel pun juga mengandung zat yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dalm tubuh, yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker, menurunkan tekanan darah dan memperlambat efek penuaan.

3. Turunkan Kolesterol
Sebuah penelitian di Harvard University berhasil mengungkapkan bahwa seseorang yang setidaknya memakan wortel 6 buah dalam satu minggu dapat menurunkan resiko kolesterol dari pada yang hanya mengkonsumsi 1 buah saja sebulan.

4. Mengurangi Risiko Kanker Payudara
Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, Amerika Serikat menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak karotin setiap hari dapat mengurangi resiko kanker payudara. Hasilnya menunjukkan bahwa dengan memakan makanan yang kaya karotin --seperti wortel-- dua kali setiap harinya dapat menurunkan resiko kanker sebesar 17%.

5. Meningkatkan Sistem Imun
Menggabungkan wortel dengan ketumbar ternyata mampu berikan manfaat lain. Menurut peneliti, sup wortel dan ketumbar dapat mempertahankan kekebalan tubuh, karena bisa menjauhkan Anda dari infeksi yang disebabkan virus.

6. Memelihara Kesehatan Kulit
Wortel dipercaya memiliki efek positif terhadap kecantikan kulit. Wortel dapat menghilangkan bercak hitam akibat pigmentasi. Selain itu vitamin A dan beberapa senyawa lainnya juga dapat menjaga kesehatan kulit Anda.

suka dengan artikel ini, jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Selain Untuk Kesehatan Mata, Ini Dia Manfaat Lain Wortel"

  1. Terimakasih Infonya
    ternyata wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan juga..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^