Kontrol diabetes dengan 5 jenis rempah pilihan!


 Diabetes adalah penyakit (kronis) seumur hidup, yang dipengaruhi tingkat gula dalam darah. Jika tidak dikontrol, penyakit ini dapat merusak organ-organ dalam tubuh. Sebagian penderita diabetes bergantung pada pengobatan modern seperti suntik insulin dan suplemen gula. Namun, ada solusi lain yang lebih sehat dan tanpa efek samping lho.

Berikut adalah lima jenis rempah-rempah yang dapat mengontrol diabetes, seperti dilansir Boldsky.

1. Kayu manis

Kayu manis dapat meningkatkan metabolisme glukosa dalam tubuh. Pada dasarnya, penderita diabetes memiliki masalah dengan metabolisme glukosa karena berkurangnya produksi insulin. Kayu manis mengandung metil hidroksi chalcon polimer yang membantu sel-sel tubuh menyerap gula.

2. Cengkeh

Cengkeh mengandung lebh banyak anti-inflamasi polifenol dibandingkan kayu manis. Oleh karena itu, cengkeh sangat efektif dalam mengontrol diabetes.

3. Kunyit

Kunyit bisa meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga keseimbangan dalam tubuh. Diabetes memperlambat sistem kekebalan tubuh, sehingga jenis infeksi apa pun membutuhkan waktu lebih lama untuk menyembuhkannya. Nah, ini nih jenis rempah-rempah yang baik untuk mengontrol diabetes. Kunyit memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi, yang dapat membangun kekebalan tubuh.

4. Oregano

Oregano dapat mendongkrak sistem kekebalan tubuh karena berperan sebagai penghilang jamur. Sama seperti Kunyit, oregano bisa membasmi infeksi bakteri, virus, dan jamur.

5. Bawang putih

Semua orang tahu bahwa bawang putih baik untuk kesehatan jantung. Bawang putih membuat pompa jantung jadi kuat dan menormalkan sirkulasi darah.

Pengobatan tradisional memang tidak memiliki efek instan layaknya obat modern. Namun, konsumsi bahan kimia berlebihan juga berbahaya bagi jantung dan ginjal. Ingat! Sesuatu yang instan belum tentu sehat. Sebaliknya, sesuatu yang alami sudah pasti sehat.
jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontrol diabetes dengan 5 jenis rempah pilihan!"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^