Arkeolog Perancis Temukan Kapal Firaun

detail berita



Arkeolog asal Perancis mengklaim telah menemukan kapal berusia sekira 5.000 ribu tahun lalu. Kapal tersebut diduga merupakan kapal yang digunakan Firaun, ditemukan dalam sebuah ekspedisi di Abu Rawash, sebelah barat Ibu Kota Mesir.

Menurut Antiquities Minister di negara setempat, Mohammed Ibrahim mengatakan bahwa kapal itu berusia hingga 5.000 tahun lalu. "Ini akan kembali ke era Firaun, salah satu raja Dinasti Pertama," ujar Ibrahim, seperti dilansir Phys.

Ia mengatakan, kapal itu memiliki panjang 6 meter dan lebar 1,5 meter. "Ini masih dalam kondisi baik," tambahnya. Kapal tersebut kini sedang dalam proses renovasi sebelum dipamerkan di museum.

Berdasarkan kepercayaan di wilayah setempat, Firaun percaya bahwa solar boats (kapal surya) dimakamkan dekat dengan mereka pada saat kematian. Lalu, kapal itu akan mengangkut mereka di akhirat.

Pada 1954, seorang arkeolog Mesir juga mengklaim menemukan kapal surya Khufu Firaun dengan ukuran 43 meter. Kapal itu terbuat dari kayu cedar dan ditemukan dalam piramida Giza. Kapal utuh tersebut konon berusia 4.500 tahun yang dipertontonkan di dekat piramida.
jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arkeolog Perancis Temukan Kapal Firaun"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^