6 Tips sederhana mengusir rasa lelah


Anda sudah tidur selama tujuh sampai delapan jam sehari. Namun rasa lelah tetap sering menghampiri. Jika kondisi seperti ini sedang Anda alami, coba tips sederhana mengusir lelah seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.



Makan kacang-kacangan
Kacang mete, almond, dan hazelnut bisa Anda nikmati ketika merasa lelah. Jenis kacang-kacangan tersebut kaya akan protein dan magnesium yang berfungsi mengubah gula menjadi energi. Peneliti juga menuturkan bahwa kekurangan magnesium memang bisa menguras tenaga. Makanan lain yang mengandung magnesium adalah produk gandum dan beberapa jenis ikan.


Menikmati sinar matahari
Habiskan waktu setidaknya 15 menit di luar ruangan saat Anda merasa lelah. Sinar matahari yang mengandung vitamin D akan membantu peningkatan energi Anda. Bersama dengan vitamin B, kedua mineral tersebut bekerja mengusir rasa lelah.


Makan beberapa kali sehari
Makan sedikit kadang juga bisa menyebabkan tubuh terasa sering lelah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambah porsi atau jadwal makan dalam sehari. Sebisa mungkin hindari makanan manis, berlemak, dan mengandung karbohidrat putih. Sebab jenis makanan tersebut pada awalnya memberikan energi namun membuat Anda cepat lelah setelah itu.


Hindari kafein
Selain kelelahan, kebanyakan kafein juga menyebabkan sakit kepala, dehidrasi, dan memperburuk suasana hati. Kalau tidak mau mengalaminya, jangan terlalu banyak minum kopi atau minuman lain dengan kadar kafein tinggi.


Tetap tenang
Saat Anda lelah, suasana hati pasti memburuk dan membuat Anda semakin menguras energi. Jadi ketika tanda-tanda lelah tersebut muncul, segera pergi tidur siang untuk menenangkan diri. Hal ini dilakukan untuk menghindari aktivitas yang menguras energi dalam tubuh Anda.


Mengambil napas dalam-dalam
Sebuah penelitian menyebutkan bernapas dengan benar bisa mengusir rasa lelah, termasuk tekanan darah tinggi, stres, dan gangguan kesehatan lainnya. Bernapas meningkatkan kadar oksigen dalam darah yang mampu memberikan energi. Maka dari itu jangan ragu mengambil napas dalam-dalam selama 10 menit ketika Anda merasa kelelahan.

Nah, itu dia berbagai tips sederhana untuk mengusir rasa lelah. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.
jangan lupa "Like" disini yah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips sederhana mengusir rasa lelah"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^