Faktanya Suami-istri Bertengkar 3 Kali Sebulan Soal Uang

img
Pertengkaran merupakan hal yang wajar terjadi di antara suami-istri. Dari semua hal yang dipertengkarkan, menurut survei terbaru, pasangan paling sering berdebat mengenai uang.

Survei dilakukan oleh American Institute of Certified Public Accountants (AICPA). Ada 1.000 orang dewasa Amerika yang disurvei melalui telepon.

Dari riset itu terungkap, 27% responden mengaku ketidaksepakatan soal keuangan paling sering menyebabkan pasangan bertengkar. Dibandingkan dengan topik lainnya seperti anak, tugas rumah tangga, pekerjaan atau teman, uang lah yang jadi penyebab nomer satu pertengkaran. 55% pasangan menikah juga mengatakan mereka tidak sering atau secara teratur membicarakan masalah uang.

Berdasarkan riset tersebut, pertengkaran soal uang setidaknya terjadi tiga kali dalam sebulan. Para peneliti percaya pertengkaran itu terjadi awalnya dari diskusi mengenai masalah uang untuk keperluan sehari-hari.

Apa saja masalah soal uang yang menyebabkan pertengkaran? Berikut lima hal yang paling sering menyebabkan suami-istri jadi saling emosi sesuai survei AICPA:

1. Hampir setengah responden mengaku berdebat mengenai pengeluaran yang tidak terduga.
2. Lebih dari 1/3 pasangan yang bertengkar karena pendapatan yang tidak mencukupi kebutuhan sebulan.
3. Tiga dari 10 pasangan menikah melakukan pengeluaran diam-diam atau mengeluarkan uang tanpa sepengetahuan pasangannya.
4. Pasangan berusia 45 - 54 tahun rata-rata bertengkar soal uang empat kali sebulan.
5. Lebih dari 1/2 pasangan yang kondisi keuangannya menurun selama setahun terakhir, ketidaksepahaman soal keuangan menyebabkan keributan besar.(sumber)



Like disini yah...

Subscribe to receive free email updates: