Cara Agar Rumah Tetap Wangi

Bau tak sedap dalam rumah meupakan salah satu masalah besar yang kerap muncul. Bau itu tentu membuat Anda atau tamu yang berkunjung tidak akan nyaman dan ingin cepat-cepat beranjak dari rumah Anda. Berikut cara menjaga agar rumah Anda tetap wangi, seperti dilansir allwomenstalk.
1. Jaga Agar Tetap Bersih
Kebersihan merupakan elemen paling dasar dan utama yang membuat rumah menjadi wangi dan terhidar dari bau tak sedap. Membuang sampah, menjaga dapur agar tetap bersih, dan menyiram toilet bisa Anda lakukan secara setiap hari. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, jaga andang ttao bersih dan ganti juga bersihkan kotak makan sebagai wadah tempat makan hewan Anda.
 
2. Karpet
Karpet memang sangat cocok untuk menambah keindahan rumah Anda. Namun, karpet bisa jadi sumber bau yang patut Anda wapadai. Bersihkan karpet beberapa kali seminggu. Agar lebih bersih dan bau cepat hilang, taburkan baking soda pada karpet dan diamkan selama 15 menit. Biarkan baking soda menyerap debu itu. Baru gunakan vacum cleaner untuk membersihkan semua.
 
3. Filter Udara
Untuk lebih meminimalisir bau tak sedap hinggap lebih lama di dalam rumah, gunakan Filter udara. Filter udara berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap lancar.
 
4. Beri Wewangian
Agar lebih wangi, gunakan pewangi ruangan. Letakkan pewangi ruangan di daerah yang strategis seperti ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur. Wewangian ini akan membuat tamu yang datang lebih nyaman dan betah di rumah.
 
5. Panggang Kue
Saat tamu berkunjung dalam waktu yang lama, memanggang kue bisa jadi pilihan. Aroma yang ditimbulkan akan memberikan efek segar. Tak hanya itu, kue itu juga bisa menjadi sajian untuk memaksimalkan pelayanan terhadap tamu.
 
6. Aromaterapi
Aromaterapi belakangan ini kerap digunakan untuk menimbulkan efek tenang bagi yang menghirup aromanya. Menggunakan aromaterapi tak hanya untuk menambah wangi rumah Anda, tapi juga menyegarkan dan menenangkan.
 
7. Kopi
Tak dapat dipungkiri kalau aroma kopi merupakan aroma favorit semua orang. Anda tidak harus selalu membuat kopi agar baunya tetap awet. Cukup letakkan biji kopi di sebuah mangkuk. Letakkan di sekitar rumah Anda. Anda juga bisa menambahkan lilin di tengah mangkuk. Fungsinya agar aroma kopi lebih cepat menyebar akibat panas yang ditimbulkan lilin itu.
Like disini yah ^_^

Subscribe to receive free email updates: