10 Rekor Dunia Terunik


Memecahkan sebuah rekor dunia adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemecahnya. Meski tak semua rekor tersebut dipecahkan karena kemampuan, namun terkadang bahkan kekurangan bisa menjadikan suatu hal ataupun seseorang bisa mendapatkan rekor dunia tersebut. Dan berikut 10 rekor dunia terunik :


Dikerumuni Lebah Terbanyak



She Ping, 32, menutupi badannya dengan 33,1 kg lebah (sekitar 331 ribu lebah). She Ping mengalahkah rekor sebelumnya, yaitu seorang peternak lebah Ruan Lingming yang menutupi tubuhnya dengan 26,8 kg lebah di Cina.

Atlet Sepeda Tertua


Atlet sepeda Prancis Robert Marchand memecahkan rekor dunia untuk bersepeda nonstop selama satu jam di kategori usia lebih dari 100, di velodrom Union Cycliste Internationale (UCI) di Aigle, 17 Februari 2012.

Gaun Pengantin Terpanjang


Guinness World Record untuk ekor gaun pernikahan terpanjang di dunia berasal dari Bukarest. Gaun ini panjangnya 2,75 meter memecahkan rekor sebelumnya 2,488 meters.

Bunglon Terkecil


Seekor bunglon 'Brookesia micra' di ujung sebuah korek api yang dipegang seorang peneliti di Madagaskar, 16 Maret 2007. Bunglon 'Brookesia micra' ini dipercaya sebagai yang terkecil di dunia,memiliki ukuran panjang badan 16 milimeter dan 29 milimeter pada ekornya.

Kuku Terpanjang


Chris "The Dutchess" Walton memamerkan kuku-kuku tangannya yang total mencapai panjang 6,02 meter di New York. Dia adalah perempuan dengan kuku terpanjang di dunia.

Monyet Terkecil

Seekor Pygmy Marmoset (Callithrix pygmaea)adalah monyet terkecil dunia dan nyaris punah.

Kembar Tertua


Marie (kanan) dan Gabrielle Vaudremer, adalah kembar berusia 101 tahun yang merupaan kembar tertua dunia menurut Guinness World Records.

Menempelkan Sendok di Badan Terbanyak


Etibar Elchiyev memecahkan rekor sendok terbanyak di tubuh manusia di Tbilisi 14 Desember 2011.

Memutar Bola Basket Terlama

Thaneshwar Guragai memutar bola basket di sikat gigi selama 22,41 detik di Kathmandu pada 19 April 2012 untuk memecahkan rekor Guinness sebelumnya, 13,5 detik oleh Thomas Connors asal Inggris.

Pria Terpendek

Chandra Bahadur Dangi, 72, adalah pria terpendek di dunia dengan tinggi badan 56 cm. (infospesial.net)

Jangan Lupa Like disini...

Subscribe to receive free email updates: