Wanita ini melahirkan 75 Hari


Bila proses persalinan normalnya hanya berlangsung sekitar 8 - 12 jam, seorang wanita asal Polandia menjalaninya sampai dengan 75 hari. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan dua bayinya yang dilahirkan prematur setelah bayi pertama dari ketiga bayi kembarnya dilahirkan prematur dan meninggal.


Joanna Krzysztonek akhirnya melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Iga dan bayi laki-laki Ignacy pada tanggal 15 Februari 2012. Selama menunggu persalinan yang berlangsung selama 1,5 bulan itu, Joanna harus berbaring dalam posisi tengkurap dan terlentang.

"Saya hanya bisa menarik napas dan berdoa agar kehamilan ini bisa dipertahankan sehingga kedua bayi ini dapat dilahirkan dengan selamat," katanya seperti dikutip Reuters.

Dokter obgin yang menanganinya, Mariusz Zimmer, mengatakan yang bisa dilakukan tim dokter adalah meredakan kontraksi yang dirasakan Joanna. "Proses persalinan memiliki awal dan akhir. Jika dari ketiga bayi kembar itu telah dilahirkan satu, itu berarti proses persalinan sudah dimulai," katanya.

Dengan penanganan medis dan upaya menahan kontraksi dengan cara tengkurap itu, akhirnya Iga dan Ignancy bisa dilahirkan pada usia kehamilan 32 minggu. Bayi yang cukup bulan seharusnya lahir pada usia 38-40 minggu.

Sumber : kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita ini melahirkan 75 Hari"

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai judul Artikel ^_^